Cara Menanam Jahe atau budidayakan Jahe Merah

cara menanam jahe

Cara Menanam Jahe atau budidayakan Jahe Merah

Cara Menanam Jahe atau budidayakan Jahe Merah dalam karung yang lebih sederhana serta irit tempat,Jahe adalah tanaman obat tradisional yang umumnya dipakai untuk pelengkap masakan. Jahe mempunyai banyak varietas, tetapi dari beragam type tanaman jahe yang semakin banyak mempunyai faedah yang lebih tinggi yaitu si jahe merah. Memiliki bentuk lebih kecil daripada type yang lain serata rasa pedas serta rasa hangatnya juga lebih tajam.

Budidaya Jahe Merah

Nyaris kebanyakan orang menduga kalau jahe cuma dapat dipakai untuk bikin minuman penghangat atau pereda tengorokan yang tengah batuk serta sebagai bahan bumbu masakan saja, namun sebenarnya Jahe merah dapat juga untuk buat diet, lantaran jahe merah mengandung senyawa aktif yang dapat bikin kita senantiasa terasa awet kenyang, jadi bila anda konsumsi jahe merah saat menggerakkan diet begitu sangat bagus, diluar itu manfaat jahe merah ada sangat banyak faedah untuk badan kita serta untuk lebih detilnya tentang faedah dan manfaat jahe merah dapat kalian baca pada penjelasan ini : berikut faedah serta manfaat jahe merah yg tidak kebanyakan orang tau

Langkah Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung

Bersamaan dengan keinginan jahe dipasaran yang makin bertambah baik pasar luar negeri ataupun dalam negeri saat ini banyak petani yang coba membudidayakan tanaman jahe merah ini lantaran memanglah harga jahe merah condong lebih tinggi dibanding dengan type jahe yang lain, tetapi tahukan anda langkah menanam jahe yang benar supaya memperoleh panen yang berkwalitas serta melimpah?

Terdapat beberapa media yang dapat anda gunakan untuk budidaya jahe merah serta pada penjelasan ini saya bakal sharing panduan budidaya jahe di dalam karung, hingga lebih menghemat tempat dan memperoleh hasil yang lebih berkwalitas.

Mengenai keuntungan budidaya jahe di dalam karung adalah dapat menhemat tempat dan menanam jahe merah memakai media karung begitu gampang serta bisa membuahkan panen yang jauh semakin banyak, lantaran di dalam satu karung kita dapat memperoleh panen sampai 20 kg, sedang ditanah paling banyak 3 hingga 5 kg saja. Jadi budidaya jahe merah memakai media karung tentu lebih efektif daripada tanah umum.

Langkah Menanam Jahe Merah Dalam Karung

1.Persiapan media tanam.

Isilah karung memakai tanah halus yang telah digabungi dengan pupuk kompos ditambah ndolomit serta NPK sejumlah 1% dari keseluruhan media yang bakal dipakai. lalu Isilah sampai 1/3 sisi karung lantas diamkan sampai 1 minggu supaya tercampur unsur hara pada pupuk kompos serta tanah lalu aduk- aduk setiap hari supaya tanah tak jadi keras.

2.Mempersiapkan benih.

Tentukan benih yang sehat (bibit yang bagus serta tak cacat) Untuk memperoleh bibit yang bagus anda bisa beli dipenjual bibit maupun memakai bibit tanaman jahe merah yang telah dipanen dari tanaman terlebih dulu. Angin- anginkan sepanjang lebih kurang sehari. Rendam pada cairan fungisida atau insektisida sepanjang lebih kurang lima menit.

3.Langkah Menanam bibit jahe merah.

Bibit yang telah di rendam cairan manfaatda lalu campurkan dalam media tanam lebih kurang dengan kedalaman pada 3 hingga 5 cm.

4.Langkah Perawatan budidaya jahe merah

Sepanjang lebih kurang sekitaran 25 hari kerjakan penyiraman apabila media telah di rasa kering. Lantaran pada masa- saat itu akar akar rimpang jahe mulai berkembang hingga air mesti betul-betul cukup. Pada saat penyiraman anda bisa memberikan pupuk kimia supaya pertumbuhannya jahe merah lebih optimal.

5.Saat Panen

Tanaman Jahe merah dapat kita panen saat telah berumur sekitaran 8 sampai10 bln..